Thursday 8 September 2011

Matematika Arsitektur

Favorit nih...
Namanya Bu Farida. Sesaat ketika aku masuk di kelas, kelihatannya beliau judes banget. Wik matek kon, batinku. Lalu beliau menyapa kami dan ternyata persepsiku salah. Bu Farida orang yang sangat ramah. Beliau adalah dosen dari jurusan matematika. Cara mengajarnya masih seperti di bangku SMA, menyenangkan hahaha.

Kata Bu Farida, sebenarnya nggak ada yang namanya matematika arsitektur itu. Beliau disuruh mengajar di sini supaya mahasiswa arsitektur mengerti sedikit tentang matematika. 
"Ya, hanya sedikit saja," kata beliau sambil tertawa.

Beliau mengatakan bahwa untuk dapat nilai baik di mata kuliah ini, kita harus aktif.  Baik itu mengerjakan di papan, tugas-tugas yang tepat waktu, bertanya bila tak paham, ya seperti itulah. Jadi seakin banyak bertanya dan menjawab, maka seakin banyak pula poin nilai yang didapat (I love it). Setelah itu, beliau menuliskan Rencana Pembelajaran kami selama delapan belas minggu ke depan.

Minggu ke

I, II : fungsi, grafik fungsi, limit.
III : TES 1 (22 September 2011)
IV, V : diferensial
VI : TES 2 (13 Oktober 2011)
VII, VIII : integral, penerapan integral
IX : TES 3 (3 November 2011)
X : UTS (10 November 2011)
XI, XII : matrik
XIII : TES 4 (1 Desember 2011)
XIV, XV : optimasi
XVI : TES 5 (22 Desember 2011)
XVII : Statistik
XVIII : UAS (5 Januari 2011)

Setelah itu, beliau mengajar tentang fungsi, pelajaran dari SMP. Lalu dilanjutkan dengan grafik fungsi. Karena aku mengerjakan di papan, aku dapat satu poin hari ini! Yeeey!!!

Wish:
Cara mengajar BuFarida sangat tipeku. Semoga aku bisa mendapat poin tiap hari, amin.

No comments:

Post a Comment