Wednesday 28 September 2011

Pensl Warna oh pensil warna

Banyak sekali orang hebat di tempat ini. Bahkan yang super pendiam pun ternyata punya skill gambar yang sangat WOW. Hari ini aku ingin belajar menggunakan pensil warna karena kemarin percobaan pensilku cacat abis hehehe...

Tapi tadi pagi aku sudah diajari berbagai hal tentang pensil warna oleh temanku, Cahyaningrum. Dia anaknya pendiam tapi hebat banget kalo udah pegang pensil warna. Kata dia, kalau ngarsir harus searah... tapi nggak juga se. Huahaha. Dia bilang gitu soalnya waktu itu dosennya bilang gitu, tapi kata dia, ikuti perasaanmu aja, kalo misalnya kamu pengen ngarsir tebal ya tebal, tipis ya tipis, tapi baiknya sih searah biar kesanya nggak karu-karuan. Hohoho

Lalu, aku pindah ke meja asistensi Pak Salatoen. Beliau sedang mengajari anak asistensinya cara menggunakan pensil warna. Wah kebetulan sekali, akhirnya aku ikut nimbrng meskipun bukan anak asistensinya huaahhaha.
Kata beliau, untuk membuat unsur menyatu di tiap bagian gambar, caranya gampang. Misalnya cara mewarnai pilar dan atap, gimana caranya biar keliatannya nyatu? Caranya ya masukkan saja salah satu komposisi warna pilar pada atap, atau sebaliknya. Jangan tebal-tebal, pokoknya cukup ada saja.

Setelah seesai kuliah, aku ngobrol dengan temaku, salah satu orang hebat juga, Ganis. Kutanya dia mulai nggambar sejak kapan, dia bilang: sejak SMA. Aku kaget sebenarnya karena dia sudah sangat hebat hohoho. Tiba-tiba dia memberiku satu pesan yang dikatakannya seperti candaan, sambil ketawa-ketawa, tapi entah mengapa sangat mengena di aku...

quote of the day:
kon pengen cepet pinter nggambar? NIATO! hahahaha

No comments:

Post a Comment