Sunday 14 August 2011

Buka Bersama 2010 & 2011

Janjiannya pukul tiga ngumpul di depan kampus arsitektur ITS sebelum berangkat bareng ke rumah Nerisha, untuk itu aku datang setengah tiga di sana. Masih sepi, hari minggu soalnya. Aku tiduran di serambi masjid yang dekat dengan kampus arsi, sembari menunggu teman-teman datang. Satu dua orang mulai datang, dan ada mbak mas angkatan 2010 juga. First impression mereka di mataku: asyik, nampaknya menyenangkan. Aku menyapa mereka dan ternyata mereka memang sangat ramah. Kelihatannya mereka termasuk orang anti-senioritas. Mereka menganggapku seperti konco. Kenalan dan ngobrol ngalor ngidul, di mimbar masjid. Setengah lima kita baru berangkat bareng, kayak konvoi hahaha.


Sampai di rumah Nerisha, mereka mulai sharing tentang kehidupan arsitektur mereka selama satu tahun, suka duka, susah senang. Kata mereka sih banyak senangnya, tapi dari gelagat mereka sepertinya itu benar. Hidup seperti tanpa beban, cengengas cengenges. lalu mereka nunjukin tugas-tugas yang mereka garap setahun ini. Wow, sangar banget. Apalagi lihat kertas A0 yang segede selimut. Weee gimana gambarnya ya?Ribet kayaknya...tapi maju terus pantang mundur!!!
 Pelajaran yang kudapat hari ini:


Jadi mahasiswa arsitektur bakal jarang tidur, tugas yang seabrek sebabnya. Lalu, aku juga belajar tentang berbagai macam "spesifikasi" (huahaha istilah yang aneh) dosen-dosen arsi. Dosen waliku, Pak Salatoen, terkenal super tegas. Hoooo




Jangan pernah nggantungin ilmu sama dosen karena dosen beda sama guru, dosen hanya fasilitator. Kita harus cari bahan-bahan belajar sendiri.


Kata mereka lagi, kao dapet tugas nanti, intinya turuti aja apa kata dosen, daripada nggak di acc (ceritanya sambil muka melas, hahaha pasrah banget)


Ada juga jenis peratan yang dishare mbak mas arsi, yang pasti akan dipakai waktu kuliah nanti:
  • pensil B, 2B, 4B, 6B, F, H
  • drawing pen 0.1 ; 0.3 ; 0.5 ; 0.8 ; 1.0
  • sketchbook A3
  • penggaris berbagai ukuran
Yaa semoga bisa cepet beli. Semoga bisa semangat buat kuliah nanti...
Arsi, aku siap!


quote of the day:
...tapi kalau kamu dasarnya emang suka arsitektur, kamu bakal hepi kuliah di sini.
~Mas Ra'id~

No comments:

Post a Comment